Minggu, 01 Maret 2015

Adrenalin | #MaretMenulis 1


#MaretMenulis ini tercetus begitu saja saat kami berempat sedang dalam liburan singkat kami di kawasan pesisir Kabupaten Gunungkidul.

Kevin, yang paling muda diantara kami, yang mendeklarasikan dirinya sebagai seorang backpacker, kami bully habis-habisan karena membuang begitu saja pengalamannya menjadi backpacker tanpa membuat dokumentasi dalam bentuk tulisan alias blog.

Juris, yang paling sentosa diantara kami *dilihat dari ukuran tubuhnya*, yang kebetulan seorang fashion blogger, langsung mengintimidasi Kevin untuk segera mengaktifkan kembali blognya yang ternyata baru berisi satu tulisan.

Pepen, yang paling senior diantara kami *dilihat dari usianya* pun tak ketinggalan memanas-manasi Kevin.

Saya, yang paling pelor alias nempel molor *paling tidak begitu kata sebagian besar teman-teman saya* ikut menimpali dengan sekenanya. Sebenarnya ketika itu saya sedikit tau diri, karena dua blog saya pun: Felix of Jogja dan The Words Playground juga sudah hiatus cukup lama, jadi sepertinya agak tidak pantas kalau saya terlalu banyak memberi kuliah dengan materi yang sama.

Setalah obrolan mulai melebar, akhirnya tercetuslah ide untuk kembali aktif menulis di blog masing-masing. Entah siapa yang mulai duluan menyulut ide itu, tapi singkat kata, lahirlah #MaretMenulis tanpa operasi caesar.

Setelah dipikir-pikir lagi, akhirnya saya berkesimpulan, cara termudah untuk membuat seseorang melalukan sesuatu adalah dengan saling menantang. Konon katanya, salah satu dasar sifat manusia adalah suka berkompetisi. Tidak mau kalah. Malu kalau sampai kalah. Mungkin itulah mengapa kami berempat jadi seperti punya semangat lagi untuk menulis di #MaretMenulis. Berkompetisi menulis.

Walaupun dengan embel-embel "menantang konsistensi diri", tapi saya yakin, setiap orang yang nantinya akan menikmati adrenalin #MaretMenulis, pasti punya paling tidak secuil keangkuhan untuk bisa mengalahkan penulis lain selama bulan Maret ini.








NB. Adrenalin #MaretMenulis hari pertama ini saya nikmati di foodcourt Beachwalk, Kuta, dua jam menjelang tengah malam. Selamat menikmati adranalin #MaretMenulis selanjutnya.

10 komentar:

  1. Terima kasih telah mencetuskan #MaretMenulis. :)

    BalasHapus
  2. Keren.. bisa ikutan ini? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Terimakasih, kak :) Aku juga ikutan loh! Belajar konsisten menulis, meski masih awuran..

    BalasHapus
  4. yak, secara resmi saya sudah ketularan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah ketularan, saatnya kita sakaw nulis bersama :))

      Hapus