Selasa, 17 Maret 2015

Zodiak | #MaretMenulis 14

Percaya ramalan bintang atau zodiak mungkin adalah hal yang konyol dan menggilikan bagi sebagian orang. Saya pun punya pikiran yang sama. Ramalan bintang memang sepertinya hanya mempan bagi remaja-remaja puber penuh gejolak yang sedang mencari jati diri.



Bagaimana dengan pembagian karakter berdasarkan zodiak? Salah satu teman pernah menyebutkan di Path-nya bahwa konyol jika kita percaya bahwa rasi bintang bisa menentukan karakter dan jalan hidup seseorang.  Saya setuju, mustahil jika susunan rasi bintang yang jaraknya entah-sekian-juta tahun cahaya itu bisa mempengaruhi hidup kita. Untuk menanggapi urusan perbintangan ini rasanya kita harus melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Coba kita kumpulkan beberapa orang dengan zodiak yang sama, katakanlah Leo, pasti mereka paling tidak akan berbagi kesamaan dalam hal: senang menjadi pusat perhatian, agak angkuh, dan bossy. Coba dengan zodiak yang lain, misalnya Aquarius, saya yakin mereka akan berbagi kesamaan dalam hal: sifat yang ramah, menjaga hubungan baik dengan semua orang, dan susah untuk mengatakan tidak saat dimintai bantuan. Pembagian karakter berdasarkan zodiak ini menurut saya bukanlah ramalan, ini adalah sebuah pembagian yang sistematis dan bisa sangat membantu untuk mengenal karakter seseorang.

Saya sendiri sudah tak ingat sejak kapan saya mulai menggunakan zodiak sebagai alat bantu untuk mengenal orang baru, namun yang jelas hal ini akan sangat berguna ketika kita akan membentuk sebuah tim kerja yang solid.

Tidak bisa dipungkiri, ada beberapa zodiak yang memang punya karakter pekerja keras, ada yang pemikir, ada yang tidak takut untuk mengungkapkan pendapat, dan ada juga zodiak yang punya karakter sangat perasa alias mudah sakit hati. Dengan patokan ini, akan lebih mudah bagi kita untuk memahami orang-orang di sekeliling kita.

Pembagian karakter berdasarkan zodiak memang bukan hal yang mutlak, karena masih ada pembagian karakter berdasarkan shio, golongan darah, dan sebagainya. Memang akan makin kompleks saat kita mencoba membaca karakter seseorang dari zodiak, shio, dan golongan darah sekaligus, karena akan muncul puluhan bahkan mungkin ratusan kemungkinan kombinasi karakter dari situ. Jalan mudahnya, gunakan saja salah satu. Tidak mungkin bukan, mengunakan gunting, cutter, dan pisau pada saat bersamaan?




----
Iya, harus diakui cari ini memang juga ampuh untuk urusan percintaan. Kita akan lebih mudah memahami karakter pacar atau gebetan dan tahu bagaimana mengambil hati mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar