Rabu, 18 Maret 2015

Interaksi | #MaretMenulis 16

Apa yang sebenarnya kita butuhkan setelah seharian penuh beraktifitas? Pasti jawaban yang pertama kali muncul adalah beristirahat atau tidur. Itu pasti, namun menurut saya ada satu hal kecil yang harus dilakukan sebelum kita beristirahat.

Jika tidak benar-benar amat sangat lelah, rasanya tak ada salahnya untuk mengajak beberapa teman untuk mampir di sebuah coffee shop, lesehan, atau sekedar warung burjo. Tinggalkan sejenak pikiran tentang pekerjaan, lalu berbincanglah.

Menurut saya, kegiatan semacam ini bisa menjadi penetralisir dan penyeimbang hidup kita. Sentuhan dan interaksi dengan kerabat dekat  bisa membuat kita kembali menjadi manusia setelah seharian penuh menghamba pada laptop dan berbagai berkas pekerjaan yang menumpuk.

Sebenarnya hal ini tidak harus dilakukan di luar jam kerja. Saat berada di kantor pun, kita tetap bisa menyeimbangkan diri dengan berinteraksi dengan rekan kerja. Jangan biarkan diri terkurung dalam kubikel dan terlalu lama berurusan dengan komputer.


Intinya, tidak masalah menjadi seorang workaholic, namun jangan lupakan untuk melakukan detosifikasi dengan berinteraksi dengan sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar